Pemasaran Media Sosial – Publisitas Mudah dan Murah untuk Organisasi Nonprofit Kecil

Jika Anda menjalankan agen nirlaba kecil, Anda berhutang pada diri Anda untuk belajar lebih banyak tentang pemasaran media sosial. Pemasaran media sosial adalah cara yang efektif dan mudah untuk mempromosikan dan mempublikasikan organisasi Anda dengan biaya sedikit atau tanpa biaya.

Pemasaran media sosial memanfaatkan aspek sosial Internet. Bagaimana? Sebelum kita memulai diskusi itu, pertama mari kita mulai dengan ikhtisar tentang tujuan pemasaran online pada umumnya.

Pemasaran online memiliki satu tujuan utama – menarik pengunjung ke Website Anda. Untuk menarik lalu lintas, kebanyakan organisasi fokus untuk meningkatkan rangking mereka di search engine seperti Google. Ada banyak cara untuk meningkatkan peringkat Anda, dengan daftar berbayar, optimasi mesin pencari, dan membangun tautan menjadi yang utama:

Daftar berbayar menawarkan hasil yang cepat namun sangat mahal untuk nirlaba kecil.
Pengoptimalan mesin pencari (SEO) melibatkan pembuatan situs Anda sangat relevan dengan kata kunci yang terkait dengan misi organisasi Anda. Ini tidak memiliki biaya langsung, namun Anda mungkin perlu membayar layanan dari perusahaan pemasaran mesin pencari untuk mendapatkan hasil yang layak. Tip: Aspek kritis SEO adalah penelitian kata kunci dan jumlah konten Situs dalam jumlah besar, yang menjadikannya bagian penting dari strategi pemasaran Anda apakah Anda memilih untuk menggunakan media sosial atau tidak. Sebuah pencarian Google pada teknik SEO dapat membantu Anda mempelajari cara mengoptimalkan situs Anda.
Membangun link adalah strategi untuk meningkatkan jumlah link yang mengarah ke situs Anda. Semakin besar jumlah link, semakin populer dan relevan situs Anda dianggap, dan semakin besar peluang peringkat mesin pencari yang tinggi.
Social media marketing berjalan seiring dengan SEO dan membangun link. Ini dapat membantu Anda meningkatkan konten di Situs Web Anda dan menghasilkan banyak tautan ke situs Anda. Sinopsis di bawah ini menjelaskan caranya.
Pemasaran media sosial didasarkan pada partisipasi di berbagai komunitas online / tempat pertemuan, seperti blog, database artikel, dan bookmark sosial dan situs berita. Setiap kali Anda berpartisipasi, Anda bisa membuat link ke situs Anda. Anda bisa menggunakan entri blog dan artikel untuk mengisi konten di situs Anda, membuatnya lebih relevan di mata search engine. Dan Anda bisa melakukan semua ini untuk apa-apa, terutama jika Anda mengenal beberapa sukarelawan Net-savvy dengan bakat menulis.

Berikut adalah ikhtisar singkat alat utama yang digunakan untuk pemasaran media sosial:

Blog. Setiap posting blog memiliki URL unik, atau alamat halaman web. Ini berarti bahwa jika blog di-host langsung di situs Anda, setiap posting blog akan membuat halaman baru di situs Anda, memberi mesin pencari lebih banyak pekerjaan saat menilai relevansi situs Anda. Untuk meng-host blog Anda sendiri Anda memerlukan nama domain, yang memiliki biaya bulanan. Jika Anda meng-host blog Anda di tempat lain, seperti blogger.com, tidak ada biaya, dan Anda masih dapat memanfaatkan peluang membangun tautan dengan mengarahkan ke situs Anda sendiri di posting Anda atau menambahkan posting Anda ke bookmark sosial dan situs berita.

Bookmarking Sosial. Situs bookmark sosial memungkinkan pengguna untuk berbagi Situs Web favorit mereka dengan orang lain melalui Internet. Bookmark lebih banyak ke situs berarti lebih banyak tautan potensial. Dalam konteks pemasaran, situs bookmark sosial memungkinkan organisasi Anda memposting setiap entri blog, halaman Web baru dan artikel yang Anda tulis, dan membuat tautan ke situs Anda untuk masing-masing entri. Perusahaan seperti tombol penawaran addthis.com untuk situs Anda yang memungkinkan pengunjung untuk menandai situs Anda dengan satu klik satu tombol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *